Cara mengatasi ERROR: 32-bit Linux Android emulator binaries are DEPRECATED Avd Eclipse

Hello dev, meet me again (creatorb) on the cool syntax.


ERROR: 32-bit Linux Android emulator binaries are DEPRECATED, to use them
you will have to do at least one of the following:
- Use the '-force-32bit' option when invoking 'emulator'.
- Set ANDROID_EMULATOR_FORCE_32BIT to 'true' in your environment.
Either one will allow you to use the 32-bit binaries, but please be aware that these will disappear in a future Android SDK release.
Consider moving to a 64-bit Linux system before that happens.


Tidak perlu panik, anda masih bisa menjalankannya dengan mem bypass arsitektur environment yang tengah dibutuhkan oleh emulator untuk berjalan di system anda menggunakan -force-32bit sehingga hal itu bisa memaksa emulator untuk berjalan pada arsitektur 32 bit. Lebih rincinya silahkan anda buka terminal / command line anda, pastikan anda berada pada direktory home anda. Kemudian ketik perintah berikut untuk membuka pengaturan global user dari os anda.

gedit .profile  

Kemudian tambahkan syntax berikut pada akhir baris untuk membypass arsitektur yang tengah diminta oleh emulator menjadi true, untuk bisa dijalankan pada system 32 bit.

export ANDROID_EMULATOR_FORCE_32BIT=true  
Lalu simpan, dan kembali pada terminal anda kemudian ketikkan 

source .profile

Sekarang coba lagi, buka emulator anda dan jalankan. Jika masih belum memberikan efek maka segera restart pc / laptop anda untuk segera menerapkan pengaturan profile yang baru anda buat. Okkay setelah restart dan bubuuummm... selamat menikmati, happy coding...

Sekarang saya akan memberikan sedikit tips bagi anda yang pernah mengalami masalah error seperti diatas, setelah memberikan sebuah solusi saya akan memaparkan sedikit penjalasan kenapa hal tersebut bisa terjadi. Itu terjadi karena sistem operasi yang anda pakai hanya mendukung 32 bit, namun dilain pihak emulator android yang di pakai dirancang untuk berjalan sempurna pada sistem arsitektur x86/64 dengan kata lain adalah 64 bit. Penyelesaian masalah nya adalah dari saya sendiri menyarankan untuk segera mengupgrade sistem yang tengah anda pakai sekarang menuju 64 bit, karena untuk kedepannya google berwacana menghapus binary 32 bit dimana hal ini tentunya akan membuat pengguna arsitektur 32 bit tidak dapat menjalankan emulatornya. Pihak android sendiri tengah bergerak menuju arsitektur x64, so... anda yang masih bersikukuh untuk tetap bergerak dibawah arsitektur tersebut bersiaplah untuk tertinggal. "Keep learn and stay coding..."

Your's Dev,

./ creatorb

0 komentar :

Posting Komentar

Cancel Reply