Connection with adb was interrupted You may want to manually restart adb from the Devices view

Hello dev, meet me again (creatorb). Pernahkan mengalami hal tersebut ? Saya sendiri sering jengkel jika terjadi hal tersebut, karena benar benar membuat waktu development tersita. Dimana yang harus nya menikmati berjalan nya aplikasi tester malah membuat sebagian dari developer harus masuk untuk melihat PID (proses id) yang berjalan kemudian kill adb (bagi dev yang cli style ban get sih :3 yang lagi lupa system monitor telah dibuat) kemudian kembali ke eclipse dan jika masih tetap bermasalah muncul error permintaan untuk restart adb, ujung ujungnya kita restart eclipse dan kembali menunggu eclipse meload beberapa project dan library yang tengah kita gunakan.

So adakah solusi nya untuk mempersingkat beberapa proses tersebut?

Mungkin ini ada simple tips untuk anda yang sering mengalami masalah tersebut, Buka eclipse, Pilih Window pada menu bar kemudian klik Open Perspective dan pilih DDMS kemudian akan terlihat jendela DDMS seperti berikut:

creatorb - reset adb eclipse android


Disana anda bisa melihat emulator yang tengah aktif (emulator yang aktif di ss adalah bismillah) pilih emulator tersebut dan di pojok menu bar ada more option ber icon down arrow (panah ke bawah) klik icon tersebut dan pilih Reset adb. Kini kembali ke project anda dan coba untuk menjalankan nya (run) lagi pada emulator android.

Okkay sekian tips kali ini semoga bisa mengefesiensikan coding anda, keep learn and stay coding, dev.

Your's Dev

./ creatorb

0 komentar :

Posting Komentar

Cancel Reply